oleh

Ini Daftar Hewan yang Cocok untuk Peliharaan di Apartemen

Apakah Hewan yang Cocok untuk Apartemen? Area kota yang terbatas, mewajibkan beberapa orang menetap di tempat tinggal vertikal seperti apartemen. Tetapi, keputusan untuk tinggal di apartemen, kerap kali berbentrokan dengan bermacam persoalan, satu diantaranya ketentuan berkenaan hewan peliharaan.

Kalaupun diperbolehkan, kamu bisa terjerat problem akan memelihara hewan seperti apa. Tidak mempunyai pelataran rumah, ruangan yang sarat dengan bermacam barang, dan kekuatiran mengganggu tetangga, jadi deretan pertimbangan.

Apakah Hewan yang Cocok untuk Apartemen?

Tetapi, tenang saja. Kamu tak perlu cemas. Masih tetap ada, kok, bermacam opsi hewan piaraan yang prima cocok untuk beberapa penghuni apartemen. Berikut daftarnya:

1. Anjing Kecil

Ketimbang terobsesi untuk memelihara anjing herder atau labrador, lebih bagus turunkan keinginan dan coba realistis memutuskan memelihara anjing yang lebih kecil. Ada bermacam alternatif ras atau jenis anjing yang pas untuk mereka yang tinggal di apartemen, seperti yorkshire, chihuahua, Löwchen, pomeranian, pug, bichon frise, atau shih tzu.

Ras-ras seperti ini, condong hypoallergenic dengan rambut-rambut yang tidak gampang rontok, dan sikap mereka yang tidak agresif, hingga benar-benar aman untuk dipelihara di di dalam ruangan terbatas.

2. Kucing

Untuk tempat tinggal minimalis seperti apartemen, kucing sebagai hewan peliharaan yang paling cocok. Mereka tak pernah menuntut rumah yang luas. Kucing cuma perlu tempat untuk kotoran mereka di sudut ruangan, dan makanan. Mereka condong cuek, soliter, berdikari, tidak membutuhkan banyak perhatian, dan siap membuka lemari, sebagai opsi bila kamu lupa memberikan makan.

3. Hamster atau marmut

Dengan ukuran yang kecil, imut-imut dan lucu, hamster maupun marmut bisa berada didalam kandang dan dapat kamu tempatkan di mana saja. Tetapi, karena ukuran demikian mungil dan peka pada perubahan kondisi lingkungan, kamu harus tanggap pada keperluan mereka. Pastikanlah kamu selalu waspada mempersiapkan pakan, air, peralatan bermain, dan peralatan untuk membersihkan kandang.

4. Parkit atau lovebird

Dengar kicauan burung yang bersahutan dalam apartemen, akan memberi suasana alami yang menyejukkan. Untuk yang berikut ini, kamu dapat memutuskan burung parkit atau jenis lovebird dengan beraneka warna dan suara yang memikat. Yang paling penting, kamu dapat mengontrol supaya burung-burung selalu sehat dan sejahtera, hingga mereka dengan suka hati untuk bernyanyi.

5. Ikan

Untuk memiara ikan, diperlukan ketekunan dan keterdisiplinan. Ya, termasuk cukup merepotkan. Ikan akan memerlukan akuarium dan beragam peralatan untuk membuat komunitas artifisial, dimulai dari aksesoris seperti bebatuan, tanaman, filter atau aerator, lampu, dan lain-lain. Tetapi, semua usaha itu pasti sesuai dengan nuansa natural serta dampak relaksasi saat melihat beberapa ikan berenang ke sana-kemari di dalam akuarium yang indah.

6. Kelinci

Menggemaskan, fluffy, unik, dan gampang dirawat, kelinci juga pas untuk temani hari-hari kamu di apartemen. Ditambah, mereka dapat kamu latih untuk membuang kotoran pada tempatnya. Yang paling penting, kamu mesti rajin menjaga kebersihan kandang, dan mengontrol temperatur dan kelembapan ruang, karena kelinci demikian rentan pada kondisi lingkungan.

Maka hewan peliharaan yang mana nih, yang paling cocok dengan kepribadian dan keperluan kamu di apartemen?

News Feed