oleh

Panduan Cara Menanam Bunga Geranium

Geranium adalah tanaman yang sangat digemari banyak pekebun. Tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh, penuh warna, dan wanginya sangat khas. Sebenarnya geranium adalah tanaman yang ditanam di luar rumah, namun geranium juga bisa ditanam di dalam ruangan, terutama saat musim dingin di negara empat musim. Walaupun begitu, jika hendak menyimpannya di dalam ruangan, Anda harus memberinya cahaya yang cukup.

Berikut ini cara menanam geranium di rumah:

  1. Belilah benih geranium di toko tanaman. Pilihlah warna dan ukuran yang sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan tidak ada tanda-tanda kehadiran hama di tanaman yang Anda beli.
  2. Simpan tanaman geranium Anda di dalam pot yang memiliki lubang drainase. Jangan gunakan piring pot di bawah pot tanaman Anda.
  3. Gunakanlah media tanam selain tanah ketika Anda menanam geranium di dalam pot.
  4. Untuk hasil bunga yang maksimal, letakkanlah di tempat yang terkena sinar matahari selama 4-6 jam per hari.
  5. Siramlah jika media tanam telah benar-benar kering.
  6. Saat geranium sedang subur-suburnya, pupuklah setiap dua minggu sekali agar tanaman subur maksimal.
  7. Masalah yang umum pada geranium adalah kebanyakan air atau juga kekeringan. Kekurangan cahaya pun bisa mengakibatkan geranium mati. Tanda-tanda geranium Anda bermasalah adalah daunnya yang berubah menjadi kekuningan.

Itulah tadi cara menanam geranium di rumah. Bagaimana, mudah bukan? Geranium memang cocok ditanam di rumah karena pilihan warnanya sangat banyak dan indah.

News Feed