oleh

Panduan menanam Bunga Tengkorak Snapdragon

Antirinum (Antirrhinum) yang biasa dikenal sebagai snapdragon sudah terkenal sebagai tanaman kebun untuk bertahun-tahun. Bunga ini dikenal juga sebagai bunga naga, disebabkan bentuk bunganya yang mirip kepala naga.

Bunga snapdragon jika ditekan akan menyerupai kepala naga.

Ketika ditekan ke samping, naga akan membuka dan menutup mulutnya. Jika bunganya sudah mati, ia akan meninggalkan kantung biji, sesuatu yang lebih mengerikan akan terlihat. Naga itu, akan berubah menjadi tengkorak.

Mitos-mitos Terkait Bunga Snapdragon

Orang-orang zaman dulu menggunakan snapdragon pada hal-hal yang berhubungan dengan kekuatan supranatural. Mereka berpikir snapdragon bisa dijadikan tameng untuk kecurangan, kutukan, bahkan sihir jika menanamnya di halaman rumah. Mitos lain menyebutkan menanam snapdragon dapat membuat tubuh awet muda dan memberikan kecantikan pada perempuan yang mengonsumsinya.

Konon, membawa snapdragon akan membuat seseorang terlihat ramah dan mengagumkan. Mungkin inilah mengapa snapdragon disimbolkan pada ‘penipuan’ dan ‘anggapan’ di dalam bahasa Victorian.

Snapdragon kini banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena tampilannya yang tidak kalah cantik dari bunga hias lainnya seperti mawar dan anggrek.

Itulah sekilas tentang bunga tengkorak snapdragon yang ‘menyeramkan’. Jika Anda tertarik untuk menanamnya,

News Feed